Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna bulanan. Studi menunjukkan bahwa pelanggan 58 kali lebih mungkin untuk berinteraksi dengan konten bermerek di Instagram dibandingkan dengan Facebook, dan 120 kali lebih mungkin untuk mengambil tindakan daripada orang-orang di Twitter.

Bisnis Anda memiliki potensi untuk menjangkau sejumlah besar individu di berbagai wilayah di seluruh dunia dengan Instagram.

Memulai Dengan Instagram

Pertama, unduh aplikasi dari Google Play store cara membuat link di bio instagram atau Apple store. Anda akan memiliki pilihan untuk membuat profil pribadi atau bisnis. Pilih untuk profil bisnis. Instagram memberikan beberapa alat pemasaran dan pelacakan perilaku untuk pemegang akun profil bisnis.

Buat Konten

Instagram adalah situs berbagi foto. Penting untuk mempublikasikan konten yang unik dan berkualitas jika Anda ingin bisnis Anda berkembang pesat di Instagram. Instagram adalah semua tentang gambar yang indah dan menarik. Foto atau video yang bagus dapat membantu memicu minat pada bisnis Anda dan menarik orang untuk bergabung. Tingkatkan permainan Anda dengan mempelajari beberapa keterampilan fotografi. Posting pembaruan promosi setelah setiap 4 atau 5 pembaruan informasi. Campurkan waktu, campur jenis posting, gunakan gambar, video, dan teks dalam berbagai panjang.

Keterikatan

Gunakan tagar untuk menjangkau orang-orang yang pada akhirnya ingin Anda ajak berbisnis. Cobalah untuk menggunakan istilah dan frasa dalam konten Anda yang akan dicari oleh audiens target Anda. Sisihkan waktu untuk berkomentar, menyukai, dan terlibat dengan pengikut Anda secara teratur.

Banyak data menunjukkan bahwa waktu terbaik untuk memposting di Instagram adalah pukul 5 sore pada hari Rabu. Tapi ini mungkin atau mungkin tidak benar untuk halaman Anda berdasarkan materi pelajaran Anda, demografi pengikut Anda dan hal-hal lain yang spesifik untuk pasar dan materi konten Anda.

Membuat Gambar Anda Menonjol

Instagram memiliki 23 filter foto yang dapat Anda gunakan pada video dan foto Anda. Filter mengubah tampilan foto dan video Anda. Setelah Anda menjadi lebih baik dalam mengambil foto, dan mengetahui gaya yang Anda inginkan, Anda mungkin ingin mencoba salah satu dari banyak aplikasi pihak ketiga yang tersedia.

Analitik

Menganalisis pemasaran Anda di Instagram sangat sederhana. Instagram memberikan wawasan pemasaran pada akun profil bisnisnya. Ini semua data yang relevan tentang halaman Anda.

Lihat berapa banyak pengikut baru yang Anda dapatkan dan berapa banyak keterlibatan yang Anda dapatkan. Sebelum terlalu lama, Anda akan melihat jenis gambar apa yang paling banyak disukai dan paling banyak dikomentari. Mulailah mengambil lebih banyak jenis foto tersebut, atau kumpulkan secara online.